5 Tip Keamanan Sepeda Motor Terbaik untuk Street Riding

1. Pikirkan tentang bahaya khusus yang dapat muncul pada waktu-waktu tertentu dalam setahun.

Jika Anda berkendara di negara pertanian, tanaman seperti jagung dapat menyembunyikan bahaya yang bergerak seperti rusa, beruang bahkan kalkun liar dan anjing yang cukup besar untuk menurunkan sepeda dalam tabrakan. Sangat berhati-hati selama akhir musim panas dan menunggang kuda saat musim panen dan berburu sedang berlangsung.

Peralatan pertanian seperti pemanen jagung dapat menakuti rusa dan hewan lain yang mungkin memberi makan atau tidur di tanaman. Ketika itu terjadi, hewan-hewan itu mungkin meletus ke jalan, menciptakan jenis bahaya yang sangat khusus yang membutuhkan taktik khusus, terutama di area di mana penanaman tanaman diizinkan untuk berkumpul di dekat jalan raya. Potong kecepatan Anda, tutupi rem Anda, tetap di dekat garis tengah dan perhatikan tanda-tanda gerakan di sepanjang pinggir jalan. BPR KS untuk informasi lebih lanjut

2. Tingkatkan visi Anda.

Banyak pengendara mengenakan kacamata gelap, yang berfungsi dengan baik di bawah sinar matahari terang di daerah-daerah di mana bayangan gelap jarang terjadi. Namun, jika rute Anda mencakup banyak area bayangan gelap di pinggir jalan, seperti di daerah berhutan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kacamata yang sedikit diwarnai. Jika ada banyak bayangan atau hari akan mendung, beberapa jenis kacamata amber riding atau pelindung wajah dapat membantu meningkatkan kontras.

3. Ketahui jalan dan jika Anda tidak tahu batas Anda.

Akan menyenangkan untuk menjadi lincah dengan throttle di jalan yang Anda kenal baik, terutama jika mereka memiliki beberapa kurva teknis yang rapi dan memiliki permukaan jalan yang baik. Ketika Anda bepergian di negara yang tidak dikenal, tenang saja. Sudut buta berikutnya mungkin menyembunyikan kerikil atau pasir di jalan, off-camber, sudut radius menurun atau jembatan satu jalur — dengan truk kerikil yang mengambil semua itu.

4. Pertimbangkan pelatihan.

Apakah Anda seorang pengendara dengan beberapa pengalaman, mantan pengendara yang telah jauh dari olahraga selama beberapa tahun dan sekarang kembali atau adalah pemilik sepeda motor baru, bergabung dengan pangkat pengendara untuk pertama kalinya, pelatihan yang diberikan secara profesional dapat membuat Anda pengendara yang lebih baik.

Produsen sepeda motor besar menawarkan program pelatihan pengendara yang hebat di seluruh negeri seperti Program Tepi Rider Harley-Davidson dengan program untuk pengendara baru dan pengendara berpengalaman. Honda juga memiliki pelatihan pebalap dasar dan lanjutan MSF.

5. Fokus.

Mungkin tidak ada yang lebih penting bagi keselamatan daripada fokus pengendara pada tugas yang dihadapi. Hindari membiarkan apa pun mengganggu perhatian Anda ke jalan, kecepatan Anda, perubahan kondisi jalan, cuaca, lalu lintas, dan bahaya di pinggir jalan dan kendaraan lain. Salah satu penyebab utama kecelakaan sepeda motor yang teridentifikasi di tengara. Laporan terluka pada kecelakaan sepeda motor adalah ketika pengemudi lain (mis. Pengemudi mobil) mengatakan mereka tidak melihat pengendara motor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Galaxy X: kisah ponsel terlipat Samsung sejauh ini

What is Currency pair in forex trading?

Sewa Mobil Pintar Yang Akan Menghemat Uang Anda